Depan Masjid, Mei 2009

Depan Masjid, Mei 2009
nih kemarin waktu lagi study tour nih... kita sampainya subuh di danau toba jadi, berhubungg waktu shalat subuh masih ada, kita shalat nih.. ini teman saya namanya Sumi Lestari. akrab gitu sih,, cuma bukan pacaran. dingin banget deh,,,, sampai-sampai waktu pertama kali mau ber wudhu gak berani nyentuh airnya.

terjun baru

terjun baru
with my class mate... lupa nih tanggal berapa. yang pasti event ini bertepatan dengan hari perpisahan SMA N 1 Rantau Utara. lokasinya sendiri di Terjun Baru. aduhh,, lupa di jalan apa, seingat saya sih lewat dari kantor Bupati kota Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara. Kabupaten Labuhanbatu. jauh deh masuk-masuk ke dalam lagi. Jadi ingin kembali kemasa-masa itu lagi...

Mei 12, 2010

1. Sistem Sosial Budaya Indonesia

Sistem berasal dari bahasa Latin dan Yunani, istilah "sistem" diartikan sebagai mengabungkan, untuk mendirikan, untuk menempatkan bersama. Sistem dapat diartikan sebagai seperangkat elemen, unsur, atau komponen yang satu sama lainnya saling berkaitan dan menjadi suatu kesatuan yang utuh. Sistem juga dapat diartikan suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu.
System sosial sendiri dapat diartikan sebagai suatu model konsep untuk menjelaskan gejala-gejala yang ada dalam masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.Yang dimaksud gejala sendiri adalah semua yang menjadi kendala-kendala yang mengganggu atau menyulitkan hidup manusia secara social.
Adapaun system social budaya merupakan berbagai perangkat dari berbagai unsur ataupun elemen yang dijadikan sebagai model konsep yang menjadi penyelesaian terhadap berbagai kendala maupun gejala yang ada pada masyarakat yang gejala-gejala tersebut sudah menjadi suatu budaya ataupun kebiasaan dalam masyarakat tersebut, jadi, system social budaya Indonesia dapat diartikan sebagai seperangkat model yang dijadikan suatu konsep dalam menyelesaikan ataupun mengatasi berbagai gejala-gejala yang telah menjadi budaya di Indonesia. Seperang kat model ataupun unsure itu sendiri berupa pranata-pranata social seperti organisasi kemasyarakatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan sampaikan komentar anda, tentunya dengan argumen-argumen yang baik.